Opini

Empat – eL – Empat – Ye = ALAY .

10.56.00 Rizky Ashyanita 8 Comments


ALAY =  4L4Y.
Siapa coba yang ALAY ? Angkat kaki #ehh. Jangan gundah, jangan risau dan gak perlu galau. Alay itu suatu proses menuju kedewasaan, katanya seseorang sih *pasti tau* :D  Anak muda di jaman modern seperti ini dulunya pasti  pernah ALAY *yang gak berarti gak normal :D*

Saya  juga gak tau apa definisi sebenarnya dari kata yang terdiri dari empat huruf itu. Alay merupakan singkatan dari “ Anak Lebay”. Lebay sendiri dapat diartikan berlebihan Jadi, menurut saya sih Alay itu Anak yang berlebihan. Kenapa saya dapat berpendapat demikian? Karena setiap ada orang yang berlaku berlebihan pasti dibilang alay. Gak kelakuan, foto ataupun tulisannya. 

8 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

DIRGAHAYU NKRI KE 67

09.26.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Gak mau ngomong panjang lebar, Cuma mau ngucapin “ SELAMAT ULANG TAHUN INDONESIA KU YANG KE 67 ”. Semoga ditahun ini INDONESIA semakin maju, semakin dikenal Negara lain, eksis di dunia Internasional, pemerintahnya makin bersih gak ada korupsi dan skandal – skandal *apalahitunamanya*, rakyatnya hidup sejahtera, makmur dan damai . Pokoknya Indonesia semakin baik dan teruuuuuuuusssss baik.

Proud to be an Indonesian :*

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

LCC MPR 4 PILAR Berbangsa dan Bernegara ( 3 Agustus 2012 )

09.23.00 Rizky Ashyanita 0 Comments


Hari ini diawali dengan bangun terlambat yang berakibat telat sahur. Untungnya saya libur puasa, tapi kasihan juga sama dua teman saya yang puasa. Saya yakin ini pasti gara – gara tadi malam anak – anak cowok maenan poker sampai malem jadi kami bangsa cewek juga harus tidur malem. It’s not good pokoknya :/


Sekitar jam set 9 kami siap untuk menyaksikan semi final LCC, meskipun kami kalah tapi kami harus tetap mendukung teman kami yang berjuang disana. Detik berganti menit,menit berganti jam, selesai juga pertandingan semi final ini dan yang harus maju ke final adalah tim SMA N 1 Grogol, tim SMA N Mojokerto, dan tim SMA N 10 Malang.

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

LCC MPR 4 PILAR Berbangsa dan Bernegara ( 2 Agustus 2012 )

09.15.00 Rizky Ashyanita 2 Comments


Ini nih hari yang ditunggu – tunggu ama semua peserta LCC. Hari Kamis, 2 Agustus 2012, hari yang menentukan nasib para peserta LCC kedepannya, apakah masuk semifinal apa enggak. Yups, hari dimana babak penyisihan dilaksanakan.


Baru nginjekin kaki di Hall Mina, badan saya rasanya gemeteran, tangan jadi panas dingin, dan perut langsung mules, apa lagi ngeliat banyak orang, detak jantung saya berdetak semakin cepat saja, gambaran orang yang lagi nervous sekali. Tim LCC SMA N 2 NGAWI mendapat giliran di babak penyisihan kedua. Gak nyangka waktu itu berjalan sangat cepat sekali, dan sekarang waktunya Tim LCC saya yang harus berjuang.

2 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

LCC MPR 4 PILAR Berbangsa dan Bernegara ( 1 Agustus 2012 )

09.06.00 Rizky Ashyanita 2 Comments


Na, na, na, na…
Hari ke dua di Surabaya.
Hari ini jadwalnya materi UUD 1945, dan Tap MPR.
Jam 8 tepat kami peserta LCC harus sudah berada di hall Graha Bir Ali.

Kami tim LCC dari SMA N 2 NGAWI sedikit terlambat datangnya, jadi dapet tempat duduk belakangan, kalo gak salah deretan nomer 5 dan 6 sebelah Selatan. Sumpah ya, ini gedung kenapa dingin banget *ndeso*, sepertinya lebih dingin dari pada kemarin waktu pembukaan. Apa karena duduknya lebih belakang dari pembukaan kemarin, entahlah. Saya berfikir, enak banget itu temen – temen yang pake jas, jasnya bisa ngelindungi diri mereka dari dinginnya AC*modus*, hahaha. Ditengah – tengah materi badan saya bentol – bentol semua, alamak ini mah alergi saya kambuh. Saya biarkan saja bentol ditubuh saya semakn banyak, nanti toh hilang sendiri. Bener, menjelang siang bentol ditubuh saya hilang sendiri bersamaan berkurangnya kadar dinginnya AC, Alhamdulillah.

2 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

LCC MPR 4 PILAR Berbangsa dan Bernegara ( 31 Juli 2012 )

13.56.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Udah ada yang tau apa itu LCC MPR 4 PILAR?
Belom ya, aduh kasian *pukpukpuk* Tenang – tenang, aku kasih tau nih. LCC MPR 4 PILAR itu singkatan dari Lomba Cerdas Cermat MPR 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara. 4 pilarnya itu sendiri terdiri dari Pancasila, Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 *emang gak boleh disingkat*, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. 

Alhamdulillah, sekolahku diberi kepercayaan untuk mengikuti lomba tersebut. Lomba tersebut diikuti oleh 18 Sekolah SMA sederajat se Propinsi Jawa Timur, ya salah satunya sekolahku itu . Selama sebulan *kurang lebih* aku bersama ke 9 temenku dibina buat mempersiapkan lomba tersebut. Ya, sedikit kelabakan lah soalnya kami ngerasa pembinaan intensifnya itu sekitar semingguan, dan harus menghapalkan materi yang bejibun, apalagi ditambah pas bulan Puasa, pasti lemes dan males mau ngapa – ngapain. Mana tiap hari ketemunya orang itu mulu, yang dibawa ya UUD itu aja, pokoknya yang diutek-utek  selama seminggu gak jauh – jauh dari UUD dan TAP MPR *ampe UUD ama TAP MPRnya bosen ama kami* . Pasti gak kebayangkan betapa bosennya hidup kami ini :(

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

Kisah Suram bersama MATEMATIKA :(

13.47.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Hari ini hari Jumat, males masuk sebenernya gara-gara kemarinnya libur. Tapi apa boleh buat, sekolah menghendakinya demikian. Hari ini tu jadwalnya pelajaran Matematika, Bahasa Inggris ama Seni Budaya. Rasanya berat banget mau masuk, kenapa? Pasti udah bisa ditebak, yup ada pelajaran MATEMATIKA. Sebenernya saya gak terlalu benci ama Matematika, tapi entah mengapa belom siap aja menghadapi Matematika hari ini. Soalnya saya kan dispen seminggu, jadi ketinggalan pelajaran lumayan banyak. Sebelum dispen seminggu sih sempet ikut jam matematika dua kali, yang pertama perkenalan gurunya yang kedua pengenalan materi matematika ama diterangin sedikit tentang INTEGRAL. Udah feeling sih kalo bab ini tuh susah apalagi harus dispen seminggu.

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

Tour de Fakultas Kedokteran UGM ( 18 – 19 Mei 2012 )

13.32.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Hari yang ditunggu – tunggu tiba juga, untuk pertama kalinya ngelangkahin kaki di Fakultas Kedokteran UGM, rasanya seneng banget berharap bisa menjadi  salah satu mahasiswi disana, amin amin ya rob .

Sesampainya disana ternyata udah banyak calon – calon dokter , ajegileeeeee…  Tampang – tampangnya berpendidikan banget cuy, sepertinya mereka memang bener – bener niat mau jadi Dokter :D Sambil melihat – lihat suasana sekitar, sambil ngantri Registrasi. Selese Registrasi kita duduk – duduk sambil mantengin buku yang dikasih, ceritanya belajar gitu *sokpinter* :D Gak lama kemudian kakak –kakak fasil *semacem pendamping kita* ngumpulin kita sesuai kelompok. Aku nih yang paling jauh ama temen – temen, mereka dikelompok antara 2-11 akunya mencil sendiri di kelompok 20, yang notabene itu kelompok terakhir *tetep WOLES dong ya* . Aku dikelompok 20 bareng ama temen – temen baruku yang sama sekali belom aku kenal sebelumnya :D

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

Demi TDFK (˘⌣˘)ε˘`) ♥

13.07.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Hmm, bingung mau mulai dari mana :D
Sebenernya mau posting ini dari dulu kala, tapi baru sempet. Gapapa lah ya, moga aja gak basi :D 


TDFK? Apa sih? Aku sendiri juga gak tau, kalo katanya Tika si itu kayak kita nanti jadi mahasiswa kedokteran di UGM. Setelah aku cari tau TDFK itu singkatan dari “Tour De Fakultas Kedokteran”. Ternyata TDFK itu merupakan salah satu bagian acara dari GAMAMEDFAIR 6 yang diadain oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM. Sebenernya si gak hanya TDFK aja, tapi ada NOMS ama PEPTON juga. Seperti yang dikatakan Tika, TDFK itu kegiatan untuk mengenalkan siswa-siswi SMA tentang Fakultas Kedokteran di UGM. Jadi disini intinya itu, selama 2 hari kita nanti seperti jadi mahasiswa/i Fakultas Kedokteran di UGM gitu :D

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)