Diary

Tahun Baruan KEMANA? SAMA SIAPA?

08.10.00 Rizky Ashyanita 23 Comments

Bonjour :)
Gak tau kenapa tadi pagi  ketika bangun tidur, hal pertama yang terlintas di otak saya adalah “ NANTI MALEM TAHUN BARUAN KEMANA? SAMA SIAPA?”  (sengaja dicapslock, bold, underline, colour, biar lebih greget) Ah, nasib banget jadi anak perantauan ketika semua pada pulang kampung dan saya harus setia stay di bumi perantauan.  Mau ngajak anak – anak daerah main, mereka pada pulang. Mau ngajak anak kementrian, mereka pada ada acara sendiri. Mau ngajak anak BE Malang, gak ada kejelasan buat malam taun baruan. Kan, parah banget nasib saya. Mana anak kos pada pulang, huhuhu *bakarkosan*

Biasanya juga kalau dirumah saya gak pernah sih ngrayain tahun baruan. Soalnya saya lebih milih tidur setahun dari pada harus begadang nonton kembang api. Tapi, tiba – tiba aja saya galau sendiri mikir tahun baru ini. Mungkin karena saya lagi dikota orang, jadi pengen ngrasain gimana tahun baruan di kota lain, atau mungkin karna saya terlalu kesepian jadi saya pengen banget meramaikan diri,emm mungkin lebih tepatnya meramaikan hati -__-

Oke,  kalau nanti bener – bener gak ada yang ngajakin saya tahun baruan. Ini adalah daftar  hal – hal yang akan saya lakuin di kos menyambut tahun baru :

23 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

Amazing TWO-THOUSAND-AND-THIRTEEN :)

15.25.00 Rizky Ashyanita 44 Comments


Selamat pagi semua, pagi ini indah sekali ya, seindah senyuman kamu. Buat kamu yang baca, jangan lupa mengucap syukur. Karena atas karunia-Nya  kamu masih diberi kesempatan untuk membaca postingan ini. Atas izin-Nya pulalah kita bisa merasakan amazingnya tahun 2013 dari awal hingga akhir, Alhamdulillah =) 

2013 adalah tahun yang penuh warna,penuh liku, penuh tantangan, dan penuh kebahagiaan akhirnya mau tidak mau akan berakhir juga. Kurang lebih seminggu lagi kita akan bertemu dengan tahun 2014, artinya tahun 2013 akan benar – benar berakhir. Banyak hal yang telah saya alami di tahun 2013 ini, dari pengalaman yang super menyenangkan, menyedihkan, mengharukan, menyebalkan, semua campur aduk jadi satu di tahun ini. Selain berbagai pengalaman itu, dulu di awal tahun 2013 saya sempet membuat daftar apa saja yang harus saya capai di tahun 2013, dan Alhamdulillahnya ada beberapa hal dari daftar tersebut yang sudah tercapai. Apa aja ya hal- hal yang udah saya capai? Ini diaaaaa,let’s cekidot :

44 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

Mom, Mommy, Mama, Bunda, Ibu {}

01.00.00 Rizky Ashyanita 31 Comments


Oke, postingan ini pasti jadi postingan ternyesek bagi saya *bagisayaaja*.
Soalnya, Hari yang biasanya saya ngasih bunga ibu, ngasih ucapan ibu, ngasih peluk + cium ibu di pagi – pagi buta sekarang gak bisa saya lakuin secara langsung. Jauh dari seseorang yang telah nglahirin dan ngebesarin kita itu menyakitkan, tambah menyakitkan lagi ketika di hari special beliau kita gak berada didekat beliau. Ya, sama seperti yang saya alami sekarang ini. Di hari Ibu yang pada tahun – tahun sebelumnya terasa biasa saja dan hanya sekedar ngucapin + ngasih bunga, ketika jauh dari beliau itu hari ibu terasa jadi hari yang sangat special tapi begitu berat dijalani. Dan rasa membutuhkan seorang ibu itu begitu terasa ketika kita jauh darinya.

31 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

UAP =O -> HILANG =( -> KOPDAR =)

11.35.00 Rizky Ashyanita 35 Comments


ENERGY :)

Halo, ketemu lagi nih sama saya setelah sekian lama menghilang dari peradaban dunia perblogan. Entah sayanya yang males, waktu yang minim sekali, atau keterbatasan sarana dan prasarana internet yang menghalangi saya untuk ngeblog, padahal ide dan draftnya itu banyak banget, tapi giliran mau ngepost kok ada aja masalahnya -___-. Oke, lupakan masalah itu dan tatap masa depan, hahaha. Mulai sekarang saya berniat mau ngepost sekali seminggu deh, biar blog ini keurus. Kasian, si unyu ini *baca:blog* kumel, kucel, berantakan gara – gara saya telantarin =(


Jadi gini *dudukmanis*, kemarin itu tepatnya tanggal 15 Desember 2013 adalah hari yang ngebuat saya stress dengan 5 “e” dan 10 “s”,kenapa? Begini ceritanya, simak baik – baik ya. kemarin itu adalah hari kedua saya ujian akhir praktikum, tepatnya hari untuk praktikum PEP. Nah, praktikum saya disini adalah presentasi. So, ya mau gak mau saya harus belajar ngomong lancar dan jelas agar presentasi saya itu rapi serta gak ngebosenin. Meskipun saya udah sering ngomong didepan umum, ya minimal presentasilah, tapi untuk sebuah kata ujian itu dibutuhkan suatu kesempurnaan, maka dari itu saya belajar dengan sungguh – sungguh #ceilaaaa. Saking semangatnya nih, saya dan temen – temen sekelompok saya itu berangkat ke kampus setengah jam sebelum ujian dimulai.  Nah, pas ujian dimulai tu deg-degannya berasa banget, berasa kaya ujian skripsi kata temen saya. Tapi, Alhamdulillah kita bisa melewati ujian ini dengan lancar, horeeee…

35 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

Demi Idul Adha bareng keluarga {}

16.58.00 Rizky Ashyanita 17 Comments


Assalamualaikum Wr. Wb, sobat mata kodok..
Lama banget gak curhat di blog unyu ini. Sekalinya ngepost, postannya krik – krik gitu ... Yaudahlah ya, dari pada enggak sama sekali.


Oke, sekarang saya mau cerita tentang perjalanan saya pulang ke Ngawi demi idul adha bareng keluarga, sebelumnya saya mau ngucapin Selamat Idul Adha buat temen – temen yang ngerayainnya.
Eh, sebelumnya maaf banget belum bisa cerita banyak tentang kuliah saya. Ribet banget kalo nyeritain itu, sementara waktu di tahan dulu aja ya ceritanya tentang itu. Saya kasih bocoran nih, saya kuliah di Malang di Universitas Brawijaya :)

Jadi gini, waktu itu tanggal 12 Oktober 2013 ceritanya saya balik ke Ngawi dari tempat perantauan saya di Malang. Saya berangkat dari Malang sekitar jam 5 sore, soalnya paginya saya ada semacam ospek gitulah “sebut saja dia KRIMA :D Nah, saya pulang ke Ngawi itu bareng temen saya, panggil saja dia si “ IK “.
 
Kenapa saya nekat pulang padahal perjalanan Malang – Ngawi itu gak sebentar?
Selain itu saya juga baru selesai Ospek jam 3 sore yang dimulai dari jam 5 pagi?
 Pastikan saya capek?
Belum nanti macet? 

17 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

Sory, i'm busy :(

09.09.00 Rizky Ashyanita 0 Comments


Halooo,
apa kabar kalian semua?
Ya ampun, ini blog saya pasti udah bersarang lama kagak di tengokin :(
Maafin saya ya blog unyu *ngelussiblog* :(

Mungkin lama - lama saya lupa pake baju gara - gara terlalu sibuk :(
Seperti judul postingan ini, saya lagi sibuk banget pemirsa. Maba yang tiap sabtu - minggu harus ngejalanin ospek. Waktu, uang,  tenaga saya benar - benar terkuras buat yang namanya ospek. Kapan - kapan kalau saya punya waktu saya pasti cerita deh. Belum lagi tugas kuliah yang bejibun, jadwal kuliah yang benar - benar gak bisa dikompromi dan urusan rumah tangga ( red : bersih - bersih kos ) yang gak bisa saya tinggalkan.

Otak saya mungkin sekarang seperti ini :(
Ah, kangen banget masa - masa sibuk nulis buat si blog :(

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Hiburan

Ngawi Carnival 2013 :*

09.54.00 Rizky Ashyanita 29 Comments

Saya ama adek kelas SMP :)

Sugeng enjang, selamat pagi, good morning, bonjour : )
Udah hampir semingguan lebih nih saya gak update blog berasa kudeeeet bingitssss…
Padahal banyak hal yang mau saya ceritain, maklumlah keterbatasan waktu dan internet membuat semua curhatan saya tak bisa tertuang di blog unyu ini, menyedihkan sekali sob #pukpukqiu

Gak usah panjang – panjanglah ya mukadimahnya nanti pada bosen:D Jadi gini, kemarin tanggal 19 agustus 2013 di kabupaten Ngawi tercintah ngadain yang namanya KARNAVAL. Karnaval itu bagaikan kegiatan wajib tahunan di kabupaten Ngawi untuk merayakan hari kemerdekaan RI, seperti postingan saya tahun kemarin 1 2. Gak jauh – jauhlah dari tahun – tahun sebelumnya, para siswa SD sampai SMA menunjukkan kreativitasnya lewat kegiatan tahunan ini. Nih, sedikit penampakannya …

29 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Opini

Kemerdekaan itu?

09.00.00 Rizky Ashyanita 15 Comments


Selamat Pagi, Selamat tanggal 18 Agustus, Selamat Ulang Tahun Negaraku tercintah Republik Indonesia ( maap telat ), Selamat Bersiap – siap buat kamu kamu yang besok masuk sekolah : )


O iya, kemarinkan Hari Ulang Tahun Indonesia ya? Biasanya kalian ngapain kalo lagi kemerdekaan gini? upacara bendera ( itu wajib bagi anak sekolahan dan pejabat pemerintahan ), ikut lomba kemerdekaan ( tarik tambang, panjat pinang, balap karung ), atau tidur doang memanfaatkan libur? hehehe #evillaugh. Kalo saya sih biasanya upacara pas waktu sekolah tapi sekarang udah jadi pengangguran jadi gak upacara. kalo gak gitu ikut lomba pas saya jaman masih SD, sekaraang udah enggak juga. Nah, kegiatan yang paling gak ketinggalan itu nonton karnaval ( karnavalnya masih tanggal 19, jadi belom bisa ngepos ) sama nulis, nulis apa aja, termasuk nulis tulisan ini, pokoknya tulisan yang kayak gini loh. hehehe. 

15 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

Me VS CherlyChibi

06.00.00 Rizky Ashyanita 18 Comments




Pernah dimirip-miripin sama orang? Pasti banyak yang pernah, apalagi yang mukanya pasaran #digamparsandaljepit

Gimana rasanya dimiripin sama orang gitu? Ada yang seneng pasti ada juga yang gak seneng, ye kan?
Kalo dimirpinnya sama artis, terus artisnya cantik atau cakep pasti seneng. Apalagi dimiripin sama idolanya sendiri, pasti suuuenengnya minta ampun. Tapi gimana kalo kita dimiripinnya ama orang yang kita benci, orang yang paling kita antisipasi, atau orang yang gak banget? Pasti kita sebel? Ya sama seperti saya ini. 

18 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Info

Ask.fm, Sosial media ter-KEPO

16.56.00 Rizky Ashyanita 124 Comments


Halohaaa,
Cie yang habis lebaran, pada dapet THR berapa nih?
Yang jomblo, yang jomblo pada dapet THR juga? Hehehe
Dari pada galau gara – gara gak dapet THR karena umur yang semakin bertambah, nih saya punya sosial media teman kesepian biar gak pada galau. Sebut saja dia -----> ask.fm. 

-          Sosmed apa lagi itu qiu? Isinya apaan? Kaya twitter, fb gitu?

124 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

Lebarannya si Mata Kodok :)

17.16.00 Rizky Ashyanita 1 Comments

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar La ilaha illallahu allahu akbar Allahu akbar, wa lillahilham..
Gema takbir telah terdengar di seluruh penjuru dunia, pertanda Bulan suci Ramadhan telah usai dan Hari Kemenanganpun telah tiba .


Gak kerasa ya, Ramadhan tahun ini cepet banget. Rasanya baru kemarin puasa, eh udah lebaran aja.
O ya, saya RIZKY ASHYANITA mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H ya para pembaca, mohon maaf lahir batin *maap telat*. Semoga amal ibadah kita diterima Allah dan kita dapat berjumpa lagi di Ramadhan tahun depan, amiiin..

1 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

He is coming back :)

16.34.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Bonjour mes amis, Çava ?
Saya lagi seneng nih, senengnya seneng baaaangeeeet pokoknya banget dan gak bisa diungkapkan dengan kata – kata apalagi Cuma sekedar tulisan. Penasaran ya? kepo banget sih #langsungditonjok hehehe
Mau sedikit berbagi kesenengan, mudah – mudahan kalian yang baca yang lagi gak seneng bisa ketularan senengnya ya *amiinn*

Jadi gini #dudukmanis, dulu pas waktu nulis postingan profil di blog ini saya pernah cerita punya adik asuh/ adik angkat gitukan. Nah, saya dulu pernah janji di postingan yang itu mau cerita tentang dia, tapi sampe udah setahun saya nulis itu sampai postingan saya terakhir saya belum nepatin janji cerita tentang dia. Pendek katanya saya itu mau cerita tentang dia :D

Sebenernya dulu kalo saya sempet nulis postingan tentang dia itu ceritanya bakal beda sama postingan ini. Pasti postingannya lebih sendu, lebih sedih dan pastinya lebih menguras air mata #alay. Kok bisa? Ya bisa pokoknya bisa. Pada bingung ya? saya juga :D Ya udah yuk cus langsung ke TKP ajah.

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Info

Alamak, ada JIN punya TWITTER -__-

17.50.00 Rizky Ashyanita 28 Comments

Iniloh twiternya om Jin :D

Hai sob, apa kabar kalian semua?
Apakah masih sama? Masih mempertahankan status jomblonya? Hahaha #lemparsandal
Ampun, ampun, saya gak mau ngebahas status kok :p
Ngomong – ngomong soal status, jadi inget status temen soal ada seekor, sebuah, seikat *lo pikir pocong qiu*, apalah itu pokoknya ada jin yang punya twitter. Udah pada ada yang denger ya? Udah dua minggu ini nih account om jin jadi bahan pembicaraan hangat di twitter.

Account dengan nama @S_2017_s menggemparkan dunia pertwitteran dengan menuliskan "Ana Jini Haqiqi (Saya jin asli)" dan "nyata dan seorang jin baik," di bagian bionya. Gak hanya dunia pertwitteran sih yang gempar, media di Arabpun juga ikut gempar. 

28 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Opini

IPA atau IPS? Ah, sama saja

08.59.00 Rizky Ashyanita 30 Comments



mana pilihanmu?

Haloha pembaca setia blogku *kek ada yg baca aja qiu*muehehe *ketawa sepuluh jari :P*
Ini saya mau cerita pemirsa, jadi beberapa hari yang lalu anak – anak sekolahkan pada masuk tuh, yah meskipun saya cuti udah 3 bulan dari bangku sekolah, tapi Alhamdulillah saya enggak kudet dari berita – berita mereka :D

Berawal dari tweet – tweet yang muncul begitu saja di teel saya. Itu tuh, para ABG labil saling beradu pendapat tentang jurusan sekolah. Ada yang bilang anak IPA itu pasti pintar terus anak IPS itu buangan. Ada juga yang bilang anak IPS itu gak bisa apa – apa. Jleb banget gak tuh? Saya yang bukan anak IPS saja rasanya sakit, sakit banget, sakiiiiittttt. Nah, dari situlah ide bikin postingan ini muncul. Sedikit cerita tentang jurusan IPA dan IPS. Biar mata orang kebuka, gak ngeremehin anak – anak IPS dan tentunya gak sampe salah pilih jurusan :)

30 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

Ini Ramadhan dan saya sudah besar !!!

11.11.00 Rizky Ashyanita 26 Comments


Assalamualaikum Wr. Wb
Apa kabarnya nih?
Iya, saya baru posting lagi setelah postingan terakhir tanggal 22 mei 2013, itung sendiri tuh berapa hari saya absen dari dunia perbelogan :D
Vakum untuk beberapa bulan membuat saya agak…. *Ehem*… sedikit.. males… un….tuk… nge….post, apalagi ditambah hujan badai halilintar yang membahana, sinyal yang amat sangat sungguh terlalu limitnya dan modem yang tentunya gak ada isinya -__-


Oh iya, gara – gara vakum jadi agak terlambat ngucapin SELAMAT BERPUASA nih, tapi gak apa ya dari pada enggak sama sekali.
SELAMAT BERPUASA bagi teman – teman yang menjalankannya. Marhaban Ya Ramadhan. Semoga puasa dan amal ibadah kita selama bulan ramadhan ini diterima Allah SWT, amiinn amiin ya robalalamin :)

26 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Opini

Ayo Teriakkan Pendapatmu !

09.43.00 Rizky Ashyanita 15 Comments

Stress, stress dan stress..
Yup, ceritanya saya lagi stress pemirsa…
Kira – kira udah semingguan ini.
Itu tu, stress nungguin pengumuman UN sama SNMPTN undangan.
Mau makan gak enak, mau tidur susah banget, mau ngeblog pikiran kacau, pokoknya mau ngapa – ngapain gak enak. Alhasil kerjaan saya di rumah Cuma bangun tidur, terus mandi -tidak lupa menggosok gigi-, makan, tidur lagi, mandi lagi, makan lagi, udah kaya lingkaran setan gak ada putus – putusnya itu – itu mulu. Sampe orang rumah enek sendiri ngeliat aktivitas monoton saya.

Ini loh ini loh :D

Sampai nih pada suatu hari, tepatnya tanggal 19 Mei 2013 saya iseng aja ngecek fb saya. Eh, pas dibuka gak taunya ada notif dari Blogger Shout Out ( BSO ). Saya sendiri kaget tau notif itu, notif yang isinya saya disetujui menjadi anggota komunitas tersebut. Awalnya saya sempet heran, kok bisa? Apa saya dulu sempet minta gabung ke komunitas itu? Tapi kapan ya? Apa jangan – jangan memang sayanya yang lupa? Maklumlah udah lama gak ngurusin blog. Entahlah, yang penting sekarang saya senang sudah menjadi BSO Allies bayangan. Soalnya untuk menjadi BSO Allies sejati saya harus memenuhi tugas atau kewajiban dulu, kalo enggak ya siap – siap saya di KICK OUT.

15 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Opini

Masih perlukah “ UJIAN NASIONAL “?

17.21.00 Rizky Ashyanita 35 Comments



pilih yang man hayo?

Halo semua..
Apa kabar? Lama tak bersua nih ..
Maafin ya, soalnya sayanya vakum ngeblog .
Maklumlah, anak kelas 3 SMA sibuk dengan segala macam ujian . Mulai dari ujian hidup sampai dengan ujian berumah tangga. Percaya? Hehehe, enggaklah. Ujian - ujian yang itu hlo, pasti taulah :D Apa? Enggak tau? Merana baget sih hidup lo men, muhehehe. Tenang – tenang, gak usah pada ribut, gak usah berantem, dan gak usah tanya Eyang subur aduh maksudnya eyang GOOGLE, nih saya kasih tau #simakbaikbaikya :D

Ujian – ujian yang saya maksud diatas tadi  itu ujian semester genap, ujian sekolah, ujian praktek, tryout sekolah, tryout mkks, tryout dinas dan ujian nasional. Yah, sebagai pelajar kelas 3SMA yang baik, saya harus mengikuti segala macam rangkaian ujian yang menyebalkan tadi untuk mencapai kelulusan. Jujur saya capek, benar – benar capek. Ngapain coba banyak ujian? Satu atau dua aja sebenernya udah cukup, toh nilai kelulusannya juga dari Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Banyak ujian berdampak kejenuhan dan ketidakmaksimalan nilai :D

35 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Info

Matemacinta “ Ketika Cinta Mengenal Sains “

03.50.00 Rizky Ashyanita 41 Comments


Pas waktu pelajaran Bahasa Indonesia kemarin duluuuu sekali, saya diisuruh bikin puisi dalam waktu 10 menit, mana bisaaa coba?
Apalagi sayanya gak puitis *nasibseorangjomblowati*
Eh, di kala pikiran dan otak saya mampet, tiba – tiba keinget matemacintanya si Didi buat Viola yang dibuatin Romeo di Sinetron Putih abu – abu. Saya coba keberuntungan saya membuat puisi bertema Matemacinta, dan inilah hasilnya ...

41 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Opini

And this is my CHOISE ...

20.25.00 Rizky Ashyanita 15 Comments


Emm,..
eee,…
anuuu…
Tuh kan bingung mau nulis dari mana, soalnya seneng banget sih :D
*tariknapaspanjang*
*keluarkan*
Nah udah sedikit tenang nih, begini ….
Sebenernya maksud tulisan ini sih mau memenuhi suatu amanat, tapi ya sambil menyelam minum air sekalian sedikit flashback tentang lika – liku perjalanan “ Si Mata Kodok “.

15 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

DIY

Belajar bikin komik “ Camera and The Dreamland “

11.44.00 Rizky Ashyanita 3 Comments


Aooo, aooo, aooo *nyapakayakteletubies*
Lama nih gak nengokin blog ini, udah banyak banget aja sarang laba – labanya *bersih-bersih*
Karena lamanya sampe bingung sendiri mau posting apa, gak ada inspirasi gitu deh, gak ada unek – unek juga yang mau disampein, enaknya posting apa ni? *garuk-garukkepala*
Krik …krikk… krikkk…kriiikkkk…
Kenapa jadi hening gini? jawab kek? -___-
Okelah, karena gak ada yang mau bantu saya jawab, saya putusin untuk ngisi postingan kali ini dengan cerita saya bikin komik manusia :D
Simpan dulu pertanyaan yang ada dikepala kalian, komik manusia ini maksudnya komiknya itu isinya bukan gambar kartun tapi gambar manusia asli, kek foto gitu deh :D

3 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

DIY

[TUTORIAL] How to make Flower crown ala SI Mata Kodok ?

10.52.00 Rizky Ashyanita 5 Comments


Dipostingan saya kali ini, saya mau bahas tentang cara membuat flower crown. Sebelumnya saya mau bahas terlebih dahulu tentang Flower crown.  Flower crown itu semacam bandana tapi terbuat dari kumpulan bunga. Kalo kalian masih inget kayak yang ada di film Heart, bandana yang dikasih Farel ke Rachel. Gak kaya itu aja sih, sebenernya banyak banget jenis – jenis dari flowercrown.
Nih, beberapa gambarnya.
 
Macam - macam flower crown

5 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Info

Dwitasaridwita?

16.19.00 Rizky Ashyanita 139 Comments

TOBAT AH, GAK MAU NGOMONGI ORANG.
BYE !!!

MAAF YA MBAK DWITASARIDWITA
MAAF JUGA BUAT TEMAN-TEMAN HITS
BACA AJA POSTINGAN LAIN
MUAAAH :*


Malu ah ngomongin orang mulu :p

139 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)