Diary

#GreattobeingaBuddy: Teaching and Cooking

20.55.00 Rizky Ashyanita 30 Comments



Malang, 25 Januari 2014

Bonjour , Ça va?
Aduh, kemarin saya gak nulis lagi yah? Maaf ya, kemarin pulang kemaleman jadi langsung tepar deh. Tangal 25 Januari kemarin adalah hari pertama para intern ngajar, horaaay. Mereka dituntut untuk ngajar Bahasa Inggris di BSS ( Brawijaya Smart School ) salah satu sekolah swasta elit di Malang. Para intern disini ngajarnya seperti tukar budaya gitu. Jadi, para intern presentasi tentang daerah asalnya kemurid – murid, dan nanti murid – murid akan diberikan tugas untuk membuat presentasi juga tentang daerah mereka yang tentunya presentasi ini memakai bahasa inggris. 

When Christian teacning :D

30 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

#GreattobeingaBuddy: CRAZY EXPERIENCE with Christian Godoy

19.44.00 Rizky Ashyanita 23 Comments



Malang, 24 Januari 2014

Huaaaa, maaf kemarin gak sempet nulis rek, soalnya kemarin itu bener – bener tired. Jadi, kemarin itu ceritanya saya ngajarin Si Christian naik angkot. Saya jemput dia jam 9 dan rencana belajar angkotnya itu dari hostfamnya dia ke UB. Asal kalian tau, angkot dari hostfamnya dia ke UB itu harus oper 3 kali, bayangin aja betapa pusingnya Christian, saya aja yang orang Indonesia bingung -___-

Ketika Christian di angkot :D

23 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

#GreattobeingaBuddy: MALANG TEMPOE DOLOE MUSEUM

21.07.00 Rizky Ashyanita 10 Comments



Malang, 23 Januari 2014

Halo guys, ini hari kedua saya nemenin Christian si bule chili di Malang. Hari ini acaranya pergi ke museum malang tempo dulu. Disana para bule – bule bakal belajar ngebatik,ngelukis di topeng, bikin kriya, sama bikin yoyo. Mereka pada exited banget kalo bikin – bikin yang berhubungan sama Indonesia.

Bule Korea satt memamerkan hasil karyanya :D

Saya janjian jemput Christian jam 9.30 di rumah hostfamnya karena acara dimulai jam 10.00. tapi, karena saya kerajinan dan terlalu bersemangat jadi jam 9.00 saya sudah sampai dirumah hostfam Christian. Si Christian kaget ngeliat saya dateng, ia belum mandi belum sarapan dan masih liat video bola di youtube. Memang sih ini salah saya dateng terlalu awal, soalnya saya takut telat jemput dia, tau sendiri orang luar pada on time, malu aja kalau saya dateng telat. Setelah saya datang dia langsung pamit buat siap –siap,pas jam 9.30 dia udah siap berangkat, bener – bener on time bangetkan? Gimana gak malu kalau saya sampe telat?

10 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

#GreattobeingaBuddy : Airport and photography

07.53.00 Rizky Ashyanita 21 Comments


Assalamualaikum guys how’s life?
I hope you will be good, amiiinn .
Akhirnya guys, ujian saya selesai juga. Selesainya udah dari hari jumat kemarin sebenarnya, tapi hari – hari kemarin lagi sibuk jadi baru bisa posting sekarang,I think it’s okay :D


Saya mau cerita nih, beberapa minggu yang lalu teman saya anak AIESEC di facebook bikin status. Statusnya itu seperti pengumuman dia nyari seseorang yang bisa jadi buddy. Buddy itu kalo dalam bahasa inggris artinya teman baik. Ya intinya itu buddy semacem tour guide gitulah, jadi ada bule ( disini kita sebut intern ) yang datang ke Malang terus kita temenin mereka jalan – jalan, ngajarin mereka naik angkot, cerita tentang sejarah, ya gitulah pokoknya. Nah, gara – gara saya gak terlalu bisa tuh bahasa inggris, jadi saya daftar aja buat jadi buddy. Pemikiran saya sih kalo saya pengen jago dan cas cis cus bahasa inggris, saya harus hidup di luar negri karena mau gak mau kita dipaksa memakai bahasa inggris untuk komunikasi. Tapi apa boleh buat kantong gak ngedukung banget buat ke luar negri. Jadi, ketika ada kesempatan jadi buddy yang nantinya bakal nemenin seorang bule, saya daftar langsung deh. Kalo diterimakan mau gak mau saya harus ngomong pake bahasa inggris ke bule itu. Nah, disinilah saya akan mengembangkan kemampuan inggris saya yang masih minim. 

“ Saya bisa karena saya terbiasa karena saya terpaksa “

21 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

ASIA BOOK FAIR 2014 ^^

09.55.00 Rizky Ashyanita 18 Comments

Nampang dulu pemirsah :p

halo cemuuuuaaah..
Apa kabar? Semoga pada baik dan kangen saya yah, sini yang kangen peluk satu - satu, hehehe..
Udah beberapa hari ini saya enggak posting.
Alasannya :
1. UAS
2. Rbet Inagurasi
3. Ribet ngurus PKM
4. Ribet belajar desain buat Muswil
5. Ribet ngurusi perpisahan EM 
6. Ribet ngurusi pacar orang , hehehe. yang ini becanda cuy :D

Disela-sela keribetan yang ngebuat saya stresssss berhari - hari dan memperjelek wajah saya yang sudah imut ini, saya sempatkan hunting foto loh. Ini mah gara - gara saya di ajak kakak Miftah yang cantik jelita dan cetar membahana buat nemenin hunting foto. Tapi, karena sayanya udah stress mikirin keribetan saya, ya akhirnya saya ngikut aja dari pada saya tambah jelek, itung - itung refreshing gitu deh :D

18 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Flash Fiction

MIRROR :)

11.12.00 Rizky Ashyanita 19 Comments

Saya rasa semua orang pasti pernah Galau, tidak terkecuali saya, kamu, dia dan mereka. Bahkan nenek dan kakek sayapun juga pernah galau. Mungkin disini tingkat kegalauan dan penyebab kegalauannya yang berbeda. Gak mungkinkan nenek kakek saya sekarang galau karena mikirin mantan dikala rintik hujan turun? It's not rational guys. Aduh, kenapa jadi ngomongin kakek nenek saya. Bukan, bukan itu tujuan saya nulis postingan ini. Bukan mau ngebahas kegalauan kakek nenek saya. So, what the point kik? The point is RIZKY ASHYANITA SEDANG GALAU, GALAU BERAT. Iya, saya sedang galau. Galaunya gak sekedar galau, tapi galau yang sangat akut.

Saya akui saya memang sering galau, bukan bukan masalah mantan, atau kisah - kisah percintaan saya. Saya biasanya galau gara - gara kangen keluarga, lagi gak ada duit, atau gak bisa ngerjain tugas. Mungkin terdengar gak normal ya? Gak selayaknya anak muda yang sedang galau? Ya itulah saya dengan keanehan saya yang apa adanya dan bukan ada apanya :D Tapi percaya gak percaya guys, beberapa hari ini saya baru ngerasain galau karena masalah percintaan saya. Dulunya saya cuek banget sama masalah percintaan saya, bahkan sama pacar sendiri saja saya cuek, aduh pacar macam apa sih saya ini :( Saya juga jarang bahkan tidak pernah nulis tentang kisah percintaan saya di blog? Menurut saya sih tidak semua hal - hal itu harus dibuplikasikan, kita juga harus punya hal - hal yang dijadikan suatu privasi. Tapi ketika suatu masalah datang, orang - orang yang dekat dengan saya jauh dengan saya, dan tak ada satu orang lain yang bisa dipercaya untuk saya ceritakan , maka keputusan terakhir yang paling tepat adalah cerita di blog. Alasannya? Meskipun saya cerita blak - blakan diblog, orang - orang yang baca tulisan saya pasti gak ada yang tau orang yang saya maksud dan sebagai orang awam pasti mereka lebih bisa memberi solusi yang paling tepat, ketimbang orang yang tau sebagian cerita dan sok tau.

Quotes ini yang saya pegang erat - erat :)

19 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

2014? Must be better ^^9

11.36.00 Rizky Ashyanita 20 Comments


Halo, ini postingan pertama saya di bulan baru dan tahun baru loh. Sepertinya basi banget kalau saya harus cerita tentang tahun baru saya, ya kan? Jadi di postingan saya kali ini mungkin saya akan cerita tentang harapan – harapan baru dan hal – hal yang harus saya lakuin di tahun ini.
Melihat dari apa yang telah saya capai, pastinya saya ingin lebih baik dan lebih bisa mencapai harapan saya dari tahun kemarin.  Ada sih beberapa harapan – harapan yang ingin saya capai di tahun 2013 tetapi belum sempat tercapai di tahun tersebut, dan harapan itu mungkin akan saya masukkan lagi kedaftar harapan saya di tahun 2014. 
Mungkin yang akan saya tulis disini harapan – harapan saya yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kalau tentang rajin beribadah, ngebehagiain orang tua, keuangan lebih baik, tambah pinter, itu mungkin harapan – harapan yang tiap tahun wajib dan selalu saya masukkan daftar pertama. Tapi yang akan saya tulis disini berbeda, penasaran ya? hohoho . oke, ini dia daftar harapan saya yang harus saya capai di 2014. 

20 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)