Flash Fiction

Pangeran Kodok

19.46.00 Rizky Ashyanita 1 Comments

Tak seperti cerita klasik tentang pangeran kodok
Ia bukan pangeran yang dikutuk menjadi kodok
Dan akan kembali lagi menjadi pangeran ketika sang putri menciumnya
Ia lebih dari itu
Ia memang kodok, tapi ia berbeda
Ia mempunyai mata yang besar layaknya kodok pada umumnya
Tapi mata indah itu berbingkai
Ia mempunyai kulit kasar
Tetapi berwarna lebih terang dari yang lainnya
Tiap malam ia akan mengeluarkan suaranya
Tapi suara itu lebih indah dari sekedar “ Koek koek “
Amphibi, ya itu salah satu cirinya
Bukan dua alam, tetapi ia mempunyai dua sifat yang berbeda
Apapun bentuk kodok ini aku menyukainya dan aku mengaguminya
Kau bukan hanya sekedar kodok, hei pangeran kodok
Kau lebih dari itu bahkan dengan tulisan inipun tak cukup untuk mendiskripsikanmu

Selamat malam, sore ini indah yaaaa

1 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

DIY

[Tips] How to get your focus back for study?

21.45.00 Rizky Ashyanita 10 Comments


Helloooo fellaaaaaaaaaaaaaas…
How’s your day?

Semoga lebih menyenangkan dari hari-hari simata kodok yah. Soalnya simatakodok lagi galau nih, jadi hari-harinya jadi gimana gitu. Ceritanya mulai hari senin kemarin salah satu mata kuliah saya yaitu Management Keuangan ada praktikum yang namanya simulasi bisnis. Di praktikum simbis itu kita beli nangka, ngolah, dan jual nangka yang udah diolah jadi kripik nangka itu trus kita buat laporan keuangan. Gak seperti yang saya kirain ternyata praktikum ini lebih ribet dan lebih membuat saya mual. Gimana enggak, untuk 5 hari kedepan saya harus berangkat jam 6 pagi untuk beli nangkanya dan jam 5 sore kumpul lagi untuk jual nangka dan pulang jam 7 malam terus.

Gara-gara praktikum itu saya jadi gak konsen dan gak mood kuliah karena gak mudeng sama tugas praktikum simbis itu dan gara-gara laporan dikumpulnya jam 5 sore jadi pas di kelas itu mikirin tugas itu. Aaaah, gak enak banget gaaaisss. Rasanya pengen banget cepet-cepet selesai ini praktikum, huhuhu u,u

Nah, saya tadi siang mikir kalau saya ngegalauin itu simbis terus, saya bakalan ketinggalan kuliah saya. Udah saya kejebak dikelas horor dan ditambah lagi saya gak konsen dikelas pasti nanti hasil akhirnya saya bakalan jaaauh ketinggalan sama temen-temen saya. Saya gak mau itu terjadi, saya gak mau, saya gak mau *maapalay*

10 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

[Event] SKB ( Sekolah Kebangsaan Brawijaya ) 2014

21.53.00 Rizky Ashyanita 8 Comments


Daftar koreksian tugaaaas -___-

Tanggal 8 dan 9 November 2014 adalah hari yang saya tunggu-tunggu setelah hampir satu tahun kuliah di Brawijaya. Akhirnya penantian panjang itu terbayarkan juga dihari itu. Yup, SKB atau yang biasa disebut Sekolah Kebangsaan Brawijaya. Kalau setahun yang lalu harusnya saya jadi anggota SKB 2013, karena saya banyak tugas dan gak screening jadinya saya gak bisa jadi bagian dari SKB 2013. Nyesel sih, tapi mau gimana lagi. Tugas kuliah itu pertanggungjawaban sama orang tua. Dan kalau udah nyangkut orang tua itu susah kalau nolaknya. Tapi dengan izin Allah akhirnya tahun ini saya bisa menjadi bagian dari SKB 2014. Yah, meskipun bukan jadi peserta setidaknya materi dan ilmu dari SKB itu bisa saya dapetin sekarang. Gak ada kata terlambatkan untuk mendapatkan ilmu, meskipun itu udah telat setahun, tapi setidaknya saya dapet materi itu daripada tidak sama sekali? Hayooolooooh

Apasih sebenernya SKB itu?

8 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Hiburan

[Newes] AADC 2014 ( Mini Drama from Line )

20.49.00 Rizky Ashyanita 11 Comments


Kerjaan jomblo dimalam minggu adalah menyibukkan diri ngestalking mantan kalau gak gitu mencari hiburan. Jujur kalau saya sih ya nomer dua, maaf bukan tipe orang yang selalu mengingat masa lalu. Masa lalu itu ya masa lalu, cukup dikenang aja gak usah terlalu diperpusing bahkan sampai galau - galau gak jelas gitu, ya gak?

Ngomong-ngomong tentang jomblo, mencari hiburan, dan masa lalu. Kalau temen - temen adalah orang-orang gaaawl di path dan line serta youtubers, pasti temen - temen bakalan tau berita kekinian yang paling ngehits itu, iya mini drama dari line " AADC 2014 ". Mini drama dari line itu bener - bener berhasil ngebuat timeline path dari atas sampai bawah isinya AADC semuanya.

11 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

HBD Nul :)

07.55.00 Rizky Ashyanita 0 Comments

Hai yang jauh disana,
sekarang tanggal berapa yaaak?
Cieeh, cieeeh tanggal 7 Novmber...

Selamat Ulang Tahun adekku paling gendut
Tambah ++++++ pokok e
Udah 18 tahun harus lebih baik lagi
Udah 18 tahun udah gak bocah lagi nul
Tambah nurut sama ibu bapak
Bersihan dan rapinya di tambah
Udah mau kuliah, jangan nangisan

Belajar yang bener yoo
Ujian udah di depan mata hlo
Katanya mau nyusul di UB
Tak tunggu di UB pokok e

Salam sayang dari Malang, muaaaah



0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Flash Fiction

[ Flash Fiction ] Hai, Shey !

08.25.00 Rizky Ashyanita 2 Comments



“ Shey, lo kenapa dah? “, Kanza bertanya pada Sheyla yang bernyanyi – nyanyi girang sambil menari – nari seperti baru mendapat doorprize rumah mewah.

“ Gak za, gue lagi seneng aja nyanyi lagunya nom – nom gowes yang sakitnya tuh disini, lucu aja itu lagunya “, Sheyla sambil terus menyanyi lagu itu disepanjang jalan setelah sholat.

Entah setan dari negri mana yang telah masuk ketubuh Sheyla hari itu. Dari mulai masuk kelas jam setengah delapan sampai setelah sholat dzuhur Sheyla tak hentinya menyanyikan lagu yang memang lagi ngehits di youtube itu. Mungkin saja Sheyla merasa cocok dengan syair lagu itu. Tetapi mengapa Sheyla terlihat gembira ketika menyanyikan lagu itu? Apakah memang ia gembira meskipun beberapa hari yang lalu ia benar – benar terpuruk.

Sheyla memang sedikit aneh beberapa hari belakangan ini. Ia selalu duduk di pojok belakang dekat jendela, sering terlihat melamun, tiba – tiba menangis ketika sedang melihat handphonenya. Ia juga tidak secerewet biasanya, meskipun ia selalu mengelak jika ditanya tetapi dari semua perubahannya terlihat bahwa sheyla sedang sedih dan terpuruk. Mungkin ini semua ada hubungannya dengan kejadian itu.

2 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)