Profil

#2015BESTNINE with simatakodok

10.20.00 Rizky Ashyanita 11 Comments


Selamat tanggal 29, aah bentar lagi sudah pergantian tahun nih tinggal menghitung hari saja.
Dan pertanyaannya, APA YANG SUDAH KALIAN LAKUKAN DI 2015 ini?
Banyak banget sebenernya yang udah dilakukan di 2015 ini, tapi rasanya masih kurang ya gak? Masih belum puas, ya kan? Masih pengen mencapai sesuatu yang lebih dan lebih lagi.
Kalau saya di 2015 ini ada beberapa pengalaman seru :

11 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Info

Pictalogi, Cetak Foto Mudah Cukup dari Rumah

22.31.00 Rizky Ashyanita 21 Comments

Cetak foto mudah, cukup dari rumah :p

Akhir – akhir ini saya lagi suka-sukanya upload foto di Instagram, entah mengapa rasanya banyak moment indah dalam hidup ini yang sayang banget kalo disimpen sendirian. Setiap jam dan menit saya selalu tuh ngecek instagram, meskipun Cuma sekedar ngelihat notif, beranda instagram, atau mungkin ngelihat – ngelihat di explore. Lucu aja ngelihat foto-foto di instagram, kadang bikin ketawa, kadang bikin mupeng, kadang bikin greget. Eh, sampai akhirnya saya ngelihat satu akun instagram yang fotonya ada di explore saya. Lucu itu kesan pertama saya lihat foto di akun instagram itu.

Dan nama akunnya adalah @pictalogi

Gak ngerti sih itu sebenarnya akun apa, tapi pas dilihat lucu aja. Di akun itu ngeshare kumpulan foto semacam foto polaroid, mini photo, sampai foto strip ala-ala foto box juga ada. Kemudian timbul pertanyaan pada diri saya, sebenarnya pictalogi itu apa sih?

Jadi, Pictalogi ituuuu...

21 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Opini

CUKUP AMARYLIS YANG MIRIS, YANG LAIN JANGAN !!!

07.05.00 Rizky Ashyanita 9 Comments


Siapa yang tidak tergoda dengan ini?

Siapa sih yang belum tau masalah Taman Bunga Amarylis di Gunungkidul Yogyakarta?
Sepertinya semua anak hits instagram sampe facebookpun sudah mengetahui masalah ini.
Iya, berawal dari foto di akun jalan-jalan  di instagram membuat sebuah tempat yang sebenarnya memang bukan ditujukan sebagai tempat wisata tiba-tiba ramai karena keindahan hamparan bunga amarylisnya.

9 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

Kelas Inspirasi Malang 3 : Namun Kita Harus Berpisah

10.16.00 Rizky Ashyanita 2 Comments

Sampai JumpaKeluarga Brauku :)

Selesai capek – capek dan seru – seruan di Hari Inspirasi saatnya kita berrefleksi ria berbagi cerita dan pengalaman bersama rombel lain.

Pukul 08.00 acara refleksi Kelas Inspirasi Malang 3 dimulai. Mang Kaling di pilih panitia sebagai tempat kita refleksi. Tempat yang menurut saya lumayan cozy banget buat kumpul – kumpul bareng (eaaa, promosi). Tapi sayang waktu itu saya datangnya telat, jadi pas saya datang mbak Vivi udah jadi instrukur senam di depan. Beberapa menit kemudian acarapun dibuka yang diawali dengan sambutan ketua panitia dan diteruskan dengan ramah tamah alias makan-makan.

2 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event,

Kelas Inspirasi Malang 3 : Dan Aku pun Jatuh Cinta

01.06.00 Rizky Ashyanita 4 Comments


Ada seorang teman yang pernah berkata "Tidak perlu menjadi hebat untuk ikut terlibat". Kalimat tersebut sepertinya masih saya pegang sampai sekarang. Sampai Hari Inspirasi Kelas Inspirasi Malang 3.


Dicerita sebelumnya, saya belum sempat mengulas tentang Apa itu Kelas Inspirasi.
Jadi Kelas Inspirasi itu adalah...
.
.
.
Buka aja ya di sini untuk lebih lengkapnya hehe

4 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

Kelas Inspirasi Malang 3 : Aku Tersesat

08.01.00 Rizky Ashyanita 6 Comments


Ternyata foto di instagram memang bisa mempengaruhi kita. Contohnya saya, berawal hanya melihat foto di instagram mengenai kelas inspirasi kemudian saya tertarik dan memutuskan untuk bergabung mejadi panitia.

Di gathering pertama panitia setelah saya diumumkan menjadi panitia saya merasa sendiri. Saya lihat panitia lain saling kenal satu sama lain tapi saya belom kenal siapa – siapa. Saya seperti merasa tersesat disebuah keramaian. Mungkin seiring baerjalannya waktu saya bisa kenal beberapa orang. Tapi sampai di akhir acara saya masih merasa sendiri, iya sendiri, diam dan sepi. Dan tiba-tiba ada sekelebatan niatan untuk mengundurkan diri dari acara tersebut.

Kelas Inspirasi Festival

Niatan untuk mengundurkan diri bertambah ketika saya ketinggalan segala hal mengenai kelas inspirasi. Dari yang saya gak pernah bisa datang rapat, survei, dll dikarenakan memang padatnya jam kuliah saya. Tapi saya inget perjuangan saya di awal meyakinkan teman kos saya kalau saya memang bisa berkontribusi kepanitiaan di luar kampus. Saya harus bertahan untuk tujuan saya agar bisa mengenal banyak orang. Saya pengen banget punya banyak koneksi, saya gak mau cupu gak kenal siapa siapa.

6 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

#BaladaMahasiswaPertanian : Rasa yang Dulu Pernah Ada !

03.26.00 Rizky Ashyanita 6 Comments

Bicara tentang cinta mungkin saya tidak bisa berkomentar atau berpendapat terlalu banyak. Yah, mengingat pengalaman cinta saya yang masih kurang kalau dibandingkan teman-teman yang mungkin baca tulisan ini. Sudah terlalu lama sendiri membuat saya bingung untuk memulainya kembali dari awal. Terkadang ngeliat orang pacaran di keramaian, di line, di bbm ada memang rasa untuk ingin memulainya, tapi kembali pada kalimat sebelumnya, saya bingung untuk memulainya dari mana .__.

Terkadang ada temen yang geregetan bilang kalau saya sebenernya bisa kok memulainya lagi, tapi di situlah saya terus bertanya " iya, mau mulainya tuh sama siapa? Males ah kalau duluan". Selalu ada saja perasaan takut untuk meulainya kembali, ada pengalaman buruk yang selalu menyertai perjalanan cinta. Memang, semua tidak akan selalu berjalan sesuai apa yang kita inginkan, terkadang berjalan saja kita bisa terjatuh terlebih lagi dalam membina suatu hubungan, Ya tapi mau gimana lagi, lagu kunto aji memang terlalu mengerti perasaan saya, karena saya sudah "asyik dengan duniaku sendiri". Terlebih tanggung jawab moral saya kepada orang tua, mau gak mau ya tetep harus konsen belajar dulu ngejar cita-cita. Maklum mahasiswa pertanian kalau gak fokus bisa berabe. Nanem aja kalau gak fokus bisa gak tumbuh tuh tanemannya.

Bicara tentang Pengalaman Percintaan, pasti adakan pengalaman cinta temen-temen yang mungkin bisa buruk mungkin juga bisa manis dan sayang kalau dilupain. Paling bahayanya nih kalau udah inget yang manis - manis rasanya pengen balik aja ke masa itu, ya gak?

6 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

DORIYAKI goes to Malang

09.34.00 Rizky Ashyanita 4 Comments


Ada yang punya ASK.FM?
Tau selebask yang namanya ANDORI?
Kalau tau pasti tau juga dong sama buku DORIYAKI?

Pada belum tau? Yaudah sini Ashya kasih tau .

Jadi, Andori itu merupakan salah satu dari selebask di ASK.FM.

Emang,  apa istimewanya dia?

4 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Hiburan

17 App or Seventeen, si kembaran instagram

00.44.00 Rizky Ashyanita 11 Comments

Follow my 17 : rizkyashya


Selamat malam,
Mumpung lagi melek dan pengen banget posting sesuatu jadi di postingan kali ini mau sedikit review tentang aplikasi yang lagi di demeni anak – anak hits sosial media. Yup, apalagi kalo bukan “17” atau “seventeen”.

Jadi, apa itu 17-app?

11 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Agribusiness

#BaladaMahasiswaPertanian : Kok, betah Shya di kelas A?

22.43.00 Rizky Ashyanita 2 Comments

Minggu-minggu awal kuliah adalah minggu – minggu dimana setiap mahasiswa khususnya mahasiswa pertanian satu sama lain saling bertanya,

“ Kelas apa lo sekarang? “
“ Anji**ng, kelas itu lagi lo? “
“ Eh, sama siapa aja di kelas itu? “
“ Dosennya killer gak? “

Yah, pertanyaan-pertanyaaan seperti itu selalu menghampiri di minggu awal perkuliahan. Wajar sih selalu ada pertanyaan seperti itu, mengingat juga di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya tercinta yang mahal sekali itu di prodi agribisnisnya khususnya angkatan saya ada 13 kelas dengan 40 orang disetiap kelasnya. Yang awal semester satu sekelas sama si ini dikelas itu dengan dosen ono bisa aja disemester duanya berbeda. Hal yang menurut saya memang LUMRAH sekali.

Tapi, yang jadi special di Fakultas ini, sampai semester berapapun mahasiswanya tidak akan pernah bisa yang namanya milih jadwal sendiri atau biasa disebut krsan. Iya, di FP UB itu jadwal udah ditentuin dan secara tidak langsung kita juga sudah di kelas – kelasin macam anak SD gitu. Awalnya sih ngiri sama temen – temen yang bisa krsan sendiri, milih jadwal sendiri, gak ada jadwal malem, bisa dapet dosen enak, dan hal – hal semacam itu yang lainnya. Tapi semakin kesini jadi sadar bahwa sebenernya dengan sudah dikelasin seperti itu kita jadi gak usah susah-susah nyocokin jadwal dll. Ya, mengingat kalau di FP UB kuliahnya ngak hanya kuliah, tapi juga ada praktikum, dan tutorial, jadi sedikit terbantulah. Selain itu kita juga gak usah rebutan sama temen – temen yang lainnya. Hal yang paling nyenengin kalo kita belum punya duit buat bayar ukt kita gak takut gak dapet kelas karena sudah direbut teman yang lain.

2 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Hiburan

ADA APA DENGAN AADC 2?

11.46.00 Rizky Ashyanita 9 Comments

Foto yang saya temuin di ask.fm

Ketika semua orang merasa gabut di hari minggunya, saya merasa lebih gabut dari orang – orang. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk jalan – jalan saja ke POPCON ASIA 2015, di minggu siang itu. Iya, jalan – jalan lewat mimpi maksudnya. Maklumlah, rumah nun jauh disini acara disana. Sebenernya sih pengen dateng, yaaa tapi apa boleh buat keadaan tak mengizinkan. Jadi yang bisa saya lakukan untuk menghibur diri saya adalah melihat lini masa ask.fm saya yang lagi pada ngepapin keadaan di Popcon. Geser – geser layar sampai ke bawah tiba – tiba nemu gambar talk shownya AADC 2. Karena penasaran ku stalk – stalk di google dan akhirnya ku menemukan jawabnnya.

Dan


ADA APA DENGAN AADC 2?


Nih, sedikit bocorannya...

9 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Hiburan

Tragedi dibalik Film “Surga yang Tak Dirindukan”

20.46.00 Rizky Ashyanita 3 Comments


Sudah saya nanti-nantikan akhirnya datang juga kesempatan untuk nonton film Surga yang tak dirindukan. Mungkin sebagai penggemar film, saya sudah bisa dikatakan telat untuk menonton film yang telah memikat 1.000.000 penonton itu. Bukan hanya masalah waktu yang membuat saya baru bisa menonton film tersebut, tapi juga karena di Ngawi gak ada bioskop, hikssss...

Jadi ceritanya, dua hari yang lalu saya nonton film yang dibintangi Laudya Chintya Bella itu. Awalnya gak ada niatan untuk nonton film, tapi ketika ngelihat jadwal tayangnya cocok, adek yang merengek untuk nonton, dan juga filmnya saya nanti-nantikan akhirnya saya nonton juga. Lumayan, harga tiket bioskopnya murah kalau di Madiun jika dibandingkan saya nonton di Malang :DD

3 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Profil

Dear My Future Husbandnya Si Mata Kodok

22.06.00 Rizky Ashyanita 3 Comments

A photo posted by Rizky Ashya (@rizkyashya) on


Berawal dari sebuah pertanyaan anon di ask.fm februari lalu yang belum sempat saya jawab disana. Awalnya sudah pernah saya jawab melalui akun instagram saya, tapi saya ingin menulisnya lebih lengkap di blog unyu ini. Terlalu aneh atau bahkan lebay ketika teman – teman membacanya, tapi insyaallah ini memang benar apa adanya dari diri saya dan harapan saya untuk seseorang yang kelak akan saya panggil suami. Bukan terlalu dini untuk membicarakan ini, yah mengingat umur yang sudah berkepala dua yang menurut saya sudah waktunya menikah, ngeheheeee. Mudah – mudahan dengan adanya ini, siapapun orang diluar sana yang mungkin ingin menikah atau lagi pepet-pepet sama gebetan atau bahkan orang yang lagi suka sama saya kepo-kepoin saya ( pede gilaaak ), bisa bermanfaat untuk lebih memantaskan dirinya untuk calon – calon pendamping hidupnya nanti, aamiin

Oke, here we go ...

3 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Opini

Em Ford and #Don’tJudgeChallenge

18.55.00 Rizky Ashyanita 8 Comments

Before and after Em Ford

Mungkn belakangan ini teman – teman sering membaca tulisan di instagram, ask.fm, atau twitter dengan hastag #Don’tJudgeChallenge atau bahkan menonton suatu video dengan model didalamnya yang mendandani dirinya bak itik buruk rupa dengan muka ditotol – totol spidol, alis tebal nan nyambung, lipstick tebal tak sesuai ukuran bibirnya serta memakai kacamata big size. Ada juga di beberapa video yang membuat giginya berlubang namun sedetik kemudian wajah ugly mereka berubah menjadi cantik layaknya bidadari. Yups, video tersebutlah yang akhir – akhir ini disebut dengan Don’t Judge me Challenge atau #Don’tJudgeChallenge.

Sebenarnya apa sih Don’t Judge Challenge?
Dan apa penyebab video tersebut menjadi trend di kalangan anak remaja saat ini?

8 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

Pasar Brawijaya vs Dekan Cup

08.02.00 Rizky Ashyanita 1 Comments

Sesuai postingan saya yang kemarin, ini saya mau nerusin postingannya


Jadi, setelah acara scholarship itu, sorenya EM UB 2015 juga mengadakan acara yang menarik yaitu Pasar Brawijaya. Di pasar Brawijaya kita dapat menemukan segala produk hasil karya teman – teman mahasiswa brawijaya. Mau cari makanan ringan sampai berat ada, tradisional sampai modern ada, baju dari yang murah sampai mahal ada, lukisan ada, tote bag ada, semua adaaa, mungkin calon imam saya juga ada di sana *krikkrik*

1 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

Scholarship Expo Brawijaya 2015

19.42.00 Rizky Ashyanita 11 Comments


Saya merasa di semester empat ini adalah semester tersantai saya dibandingkan semester – semester sebelumnya. Mulai dari mata kuliah yang berisi mata kuliah umum seperti agama, pancasila, tik, dan kwn, serta saya yang satupun gak mengikuti kepanitian di semester empat ini. Maka dari itu, di semester empat ini saya banyak menghadiri kegiatan – kegiatan. Seperti di hari sabtu kemarin, dua kegiatan saya datangi dan satu kegiatan saya datangi di hari minggunya.

Acara pertama yang saya ikuti adalah Expo Scholarship dari EM UB 2015. Diacara tersebut selain talkshow juga ada pameran beberapa beaiswa untuk Brawijaya. Untuk talkshownya sendiri diisi oleh salah satu dosen di fakultas teknik universitas brawijaya. Dosen tersebut pernah menerima beaiswa dari Australia untuk meneruskan studi S2nya.

11 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Travelling

[ExploreNgawi] The Secret Paradise, I Call It "Suwono Waterfall"

22.07.00 Rizky Ashyanita 13 Comments

Talent : Rizka Peak :p

Baca salah satu postingan teman tentang air terjun, jadi keinget waktu saya liburan kemarin sempat berkunjung ke salah satu air terjun yang ada di Ngawi. Memang belom terlalu terkenal, mungkin masyarakat Ngawi sendiri juga banyak yang belum tau. Tapi karena waktu itu benar – benar penasaran dengan air terjun yang masyarakat sekitar menyebutnya air terjun suwono, akhirnya saya bersama tiga orang teman saya pergi ke sana. Ya, meskipun kita berempat sama – sama belum tau persis dimana tempatnya. Kami hanay sekedar tau kalau air terjun itu di daerah sine, Ngawi bagian pegunungan.

Adek istirahat dulu bang, perjalanannya masih jauh :p

Kami berempat setuju berkumpul di rumah saya, dan tepat jam 10.00 wib kami berangkat. Saya berboncengan dengan mbak dewi ( sobat ndagel dan gosip dari smp), dan wyndys ( teman ngaji, TK sampai sekarang ) berboncengan dengan rizka ( twin saya, sama - sama lahir 17 maret ). Perjalanan sekitar satu jam berjalan lancar sampai pada akhirnya kami benar – benar gak tau jalan mana yang harus kami pilih. Memang di daerah sine tempat dimana air terjun suwono berada banyak air terjun, seperti air terjun srambang dan air terjun pengantin. Dan pada akhirnya kami bertanya pada penduduk sekitar untuk mendapatkan suatu jalan yang lurus.

13 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Kuliner

Food, My Body, and me

09.53.00 Rizky Ashyanita 8 Comments


Life without eat is imposible

Hampir setiap perempuan menginginkan wajah cantik dengan body yang seksi, atau dapat dikatakan body yang tidak terlalu gendut dan tidak terlalu kurus. Begitupun dengan saya, bukan sama dengan perempuan lainnya yang menginginkan tubuh kurus tetapi saya menginginkan tubuh yang sedikit berisi. Dulu sewaktu SMP ada salah satu temen saya bilang kalau ngeri ngelihat tangan saya yang terlalu kecil. Sedih juga sih waktu itu, apa memang tubuh saya terlalu kecil sampai teman saya saja ngeri ngelihatnya, gimana orang lain diluar sana? Pasti mereka berpendapat hampir sama seperti itu.

Semangat untuk memperisi tubuh saya jadi bertambah berkali kali lipat ketika saya naksir cowok dan udah deket, tapi si cowok malah melirik cewek lain dengan tubuh yang bisa dibilang berukuran lebih berisi banyak daripada saya. Gak hanya satu cowok, tapi dua cowok sekaligus. Disitu saya sedih banget, separah itukah tubuh saya? Ditambah, kata teman – teman saya, saya itu juga tinggi. Yaudah cocok mirip sama lidi gitu deh.

Tapi sebenernya saya udah berusaha kok, apalagi sewaktu di Malang ini saya jadi suka makan. Dari yang dulu gak suka makan ayam, disini malah saya sering makan lalapan. Dulu yang makan Cuma suka pake sayur aja, disini malah makan nugget – nuggetan, dan dulu yang alergi telor sekarang malah doyan. Ditambah lagi saya suka banget nyoba sesuatu yang baru, apalagi makanan. Dan di Malang ini lagi zaman – zamannya cafe unyu bertebaran buka. Nah, makan saya yang biasanya Cuma sehari tiga kali ini bisa hampir 5 kali. Hobby sayapun berubah dari suka baca dan nulis sekarang jadi suka makan.

8 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Agribusiness

Mini Bazar Rancangan Usaha Agribisnis 2015

23.03.00 Rizky Ashyanita 26 Comments

Menjadi seorang mahasiswa pertanian bukan sebuah cita-cita saya sewaktu SD, SMP, atau bahkan SMA. Tetapi takdirlah yang menjadikan saya sebagai seorang mahasiswi pertanian tepatnya seorang mahasiswi agribisnis. Kalau teman – teman ada yang belom tau apa itu agribisni, coba buka di google, disana banyak kok penjelasannya, jadi jangan khawatir :D

Sebagai seorang mahasiswa agribisnis saya dan teman – teman saya dituntut untuk mampu semaksimal mungkin memperbaiki sistem pemasaran hasil pertanian, mengolah hasil pertanian agar memiliki nilai tambah, dan tentunya dapat memanajemen hasil pertanian tersebut. Dari itu akhirnya lahirlah sebuah dedek bayi mata kulih yang bernama Rancangan Usaha Agribisnis. Di mata kuliah itu saya diajarkan untuk membuat suatu rancangan usaha dalam bidang pertanian dengan tetap memperhatikan aspek agribisnisnya.

26 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

DIY

[ Tutorial ] Make your own Photography Studio with Si Mata Kodok

00.17.00 Rizky Ashyanita 3 Comments


When i saw my instagram, i think many people compete each other to show their best photo or picture. I know that instagram is one of social media that use to upload the best photo from us so all of people in the world know. Same with them, i have instagram and from instagram i usually tell world that i have photo or new picture.

One day i post my photo with colourfull background in instagram and from this photo i got many comment. There are some people ask me where i took that photo. And there are some people said that my paint wall is so cute with colourfull background. From that condition, finally i answered their question. They didn’t believe when i answered that my background in that photo is from asturo. Asturo is a kind of paper that has many attractive colour. I just attach it to each other and then put it into the wall with glue.

Maybe, from this post i will tell you how to make your own photography studio with si mata kodok.

Read and learn !

3 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Travelling

[ExploreMalang] Pantai Istimewa ( Clungup ) dengan Orang Istimewa ( KK RegIonal Malang )

05.37.00 Rizky Ashyanita 21 Comments


Perbincangan hangat di Warsu bebrapa hari lalu akhirnya memutuskan kita untuk pergi bareng ke Pantai Clungup yang letaknya di Malang Selatan. Awalnya banyak sekali opsi tempat, namun setelah terjadi perdebatan yang sengit alias pada gak ada respon, saya memutuskan saja untuk pergi barengnya ke Pantai Clungup. Alasannya sih simpel, saya tau tempatnya dan tempatnya sepi, malah bisa di bilang seperti private beach.

Dari pada buat belanja, uangnya buat jalan - jalan #whenyouknowwhatimean

21 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Flash Fiction

[Flash Fiction] CIE

19.58.00 Rizky Ashyanita 14 Comments

Suara dosen Pancasila sore hari itu hanya terdengar samar – samar ditelinga Sheyla. Ingatan tentang kejadian dua semester lalu membuyarkan konsentrasinya. Mengapa ia bisa mudah sekali jatuh cinta hanya dengan olokan semata? Hanya dengan kata “ Cie “ kepompong dalam hatinya bisa secepat kilat bermetamorfosis menjadi kupu – kupu dan hanya dengan kata “ Cie “ semua hal dalam dirinya berubah bak mantra pesulap “bim salabim “.


Sheyla mencoba menerawang jauh, memaksa otaknya untuk mengingat kembali kejadian – kejadian yang ia alami di dua semester lalu. Tetapi semakin ia mencoba untuk mengingatnya, semakin desakan bulir bening itu muncul kembali.

“Bodoh”, umpatnya dalam hati.

ia mencoba memaki dirinya sendiri karena ia telah melanggar janjinya untuk tidak mengingat kejadian itu. Tetapi semakin ia memaksa untuk tidak mengingatnya, semakin ingatan itu terus dan terus menghantuinya. Sheyla sendiri tidak paham mengapa ingatan itu harus kembali setelah hampir dua semester ini ia berhasil melupakannya.

14 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

BEM FP UB 2015, Amanah Baru Keluarga Baru

05.45.00 Rizky Ashyanita 0 Comments


Amanah tidak akan salah memilih pundak, satu pepatah yang sering saya dengar akhir – akhir ini. Ya, setelah keputusan saya di semester kemarin untuk tidak akan mengikuti kepanitian ataupun organisasi di kampus ternyata kenyataan tidak berpihak kepada niat saya. Mbak Ria Baso salah satu senior saya di FP dan di BEM pusat tiba – tiba saja menawari saya untuk menjadi salah satu pengurus harian di BEM Fakultas. Awalnya sempat ingin menolak karena saya masih bersikukuh untuk tidak akan mengikuti organisasi dan kepanitiaan di semester ini karena trauma dengan jebloknya IP saya. Tetapi setelah meminta saran dari berbagai orang termasuk salah satunya Mentri saya di BEM Pusat dulu dan permintaan teman saya untuk saya menjadi BPH agar membuat saya lebih maju –katanya-, membuat saya menerima tawaran itu. Sedikit takut memegang amanah yang cukup besar dan pengalaman pertama saya dengan teman – teman di BEM, yang awalnya memang saya satu setengah tahun di BEM Pusat, takut saja susah beradaptasi. Tapi ternyata pikiran saya itu salah, teman – teman di BEM sangat baik dan selalu mengajak ngobrol saya yang akhirnya membuat saya merasa nyaman dan harapan dikemudiannya dapat terus betah di keluarga baru ini.

0 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Kuliner

[NONGKI] Nyusu di Warsu bersama Kancut

09.01.00 Rizky Ashyanita 1 Comments

Setelah pertemuan kita di kopdar KK hari itu, ternyata membuat kita ketagihan untuk ketemu lagi. Mungkin teman – teman KK Malang ini semacam heroine yang nagihin. Setelah mendapat usulan dari kakak Dhimsum untuk ngobrol lucu di Warsu, akhirnya kita sepakat untuk bertemu disana jam 19.00 hari Jumat, 13 Maret 2015.

Satu per satu para kawancut datang dan obrolanpun di mulai. Awalnya saya gak paham mereka semua ngobrolin apa. Mereka layaknya sudah mempunyai pasangan tersendiri, dari ketujuh orang yang datang mereka asyik ngobrol ngalor ngidul. Ada yang ngobrolin komunitas tetangga, kuliah, hobi dan obrolan – obrolan lainnya. Tapi sayang banget gak ada yang ngobrolin masalah blog. Padahal saya pengen banget sharing tentang gimana caranya membuat tampilan blog yang menarik, cara nulis dengan bahasa yang asyik, atau mungkin cara meningkatkan trafic blog. Dan akhirnya obrolan ngalor ngidul berpasangan itu bersatu menjadi sebuah obrolan tentang keinginan main bersama. Banyak sekali usulan wahana wisata yang ingin dikunjungi. Seperti paralayang, bromo, coban, bahkan panderman. Setelah melewati diskusi panjang itu akhirnya disepakati kalau kita akan pergi bersama ke Pantai di daerah Malang Selatan yaitu Pantai Clungup. Kita sepakat untuk pergi pada hari Sabtu, 21 Maret 2015 dan berkumpul di gerbang depan UM.

1 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Event

[Event] Blogpreneur, ngeblog gratis rupiah

04.55.00 Rizky Ashyanita 16 Comments


Hampir semua orang didunia menghabiskan waktunya untuk mencari uang. Tak ada yang memungkirinya, semua kebutuhan memerlukan uang. Kita sekolah bertahun – tahun lalu lulus dan setelah itu bekerja untuk menghasilkan uang. Uang, uang dan uang, semua butuh uang dan seakan semua mengagungkan uang.

Jika kita telah bekerja, pasti kita akan merasakan betapa susahnya mencari uang. Keringat bercucuran dan kerja keras akan sangat terasa untuk mendapatkan benda itu. Tapi tidak dengan seorang blogger. Selain ia menjalankan hobinya, ia akan dengan mudahnya mendapat penghasilan. Sambil menyelam minum air, itulah salah satu keunggulan dunia perbloggeran.

16 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Hiburan

[Newes] Insurgent, the Divergent Series

19.00.00 Rizky Ashyanita 5 Comments


Ketidaksukaan saya terhadap film action membuat salah satu teman saya sedikit jengkel. Memang saya adalah seseorang yang melankolis sempurna jadi kalo liat film sukanya liat film yang romantis atau film yang bisa buat saya jadi kebanjiran air mata. Beda dengan film action, sebagai seorang melankolis pasti akan mengatakan bahwa film action adalah film yang kejam, sayapun juga beranggapan demikian. Apalagi di film action pasti akan banyak penembakan, pembunuhan, dan darah yang berceceran. Itu salah satu alasan saya tidak menyukai film action.

5 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

[Event] Ketika Kancut- Kancut Merah Berkumpul #4MazingKK

05.18.00 Rizky Ashyanita 10 Comments

 Sudah sejak 4 Januari yang lalu postingan terakhir saya di blog ini. Serasa benar-benar ngelupain kehidupan kedua saya. Bahkan untuk kembali saya terkadang malu dan sungkan. Tidak mengelak dari alasan klasik mengenai istilah sibuk, gak ada waktu, gak ada paketan dll. Memang saya tidak memungkiri kehidupan nyata terus memaksa saya untuk berlari menjauh dari kehidupan maya saya. Tapi pada 28 Februari 2015 lalu, seakan semuanya berubah. Saya sadar, sepersekian detikpun saya masih mempuanyai waktu untuk kehidupan maya saya, mungkin gak akan seintensif dulu tapi saya harus mencoba untuk menyeimbangkan keduanya.


10 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)

Diary

What’s next on 2015?

12.14.00 Rizky Ashyanita 3 Comments

What's next on 2015?

Tahun baru udah lewat beberapa hari, dan sampai hari inipun saya belum menulis resolusi yang saya akan capai di 2015 di blog unyu. Menengok tahun 2014 yang sangat super awesome, sedikit ada ketidakpercayaan diri untuk bisa membuat tahun 2015 ini seistimewa tahun lalu. Bukan karena saya takut, tetapi saya pesimis dengan resolusi saya yang terlalu tinggi di tahun ini.

Dari enam resolusi saya di tahun 2014, Alhamdulillah sudah tiga resolusi yang tercapai yaitu point 1, 2, dan 3. Untuk point 4, 5, dan 6 insyaallah akan diteruskan di resolusi tahun 2015. Resolusi tahun 2014 bisa dilihat di sini.

Memang apasih resolusi di tahun 2015 ki? Jangan pesimis dong :)

3 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)