Agribusiness

#BaladaMahasiswaPertanian : Kok, betah Shya di kelas A?

22.43.00 Rizky Ashyanita 2 Comments

Minggu-minggu awal kuliah adalah minggu – minggu dimana setiap mahasiswa khususnya mahasiswa pertanian satu sama lain saling bertanya,

“ Kelas apa lo sekarang? “
“ Anji**ng, kelas itu lagi lo? “
“ Eh, sama siapa aja di kelas itu? “
“ Dosennya killer gak? “

Yah, pertanyaan-pertanyaaan seperti itu selalu menghampiri di minggu awal perkuliahan. Wajar sih selalu ada pertanyaan seperti itu, mengingat juga di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya tercinta yang mahal sekali itu di prodi agribisnisnya khususnya angkatan saya ada 13 kelas dengan 40 orang disetiap kelasnya. Yang awal semester satu sekelas sama si ini dikelas itu dengan dosen ono bisa aja disemester duanya berbeda. Hal yang menurut saya memang LUMRAH sekali.

Tapi, yang jadi special di Fakultas ini, sampai semester berapapun mahasiswanya tidak akan pernah bisa yang namanya milih jadwal sendiri atau biasa disebut krsan. Iya, di FP UB itu jadwal udah ditentuin dan secara tidak langsung kita juga sudah di kelas – kelasin macam anak SD gitu. Awalnya sih ngiri sama temen – temen yang bisa krsan sendiri, milih jadwal sendiri, gak ada jadwal malem, bisa dapet dosen enak, dan hal – hal semacam itu yang lainnya. Tapi semakin kesini jadi sadar bahwa sebenernya dengan sudah dikelasin seperti itu kita jadi gak usah susah-susah nyocokin jadwal dll. Ya, mengingat kalau di FP UB kuliahnya ngak hanya kuliah, tapi juga ada praktikum, dan tutorial, jadi sedikit terbantulah. Selain itu kita juga gak usah rebutan sama temen – temen yang lainnya. Hal yang paling nyenengin kalo kita belum punya duit buat bayar ukt kita gak takut gak dapet kelas karena sudah direbut teman yang lain.

2 komentar:

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)