Moi?

14.59.00 Rizky Ashyanita 1 Comments


Halo semuanya

Perkenalkan nama saya Rizky Ashyanita. Bebas deh mau panggil saya Rizky, kiki, qiu, ashya, acca, ataupun mata kodok. Semua itu panggilan saya dari lahir sampai sekarang kok. Oh iya, saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Menyenangkan menjadi seorang kakak, meskipun juga ada gak enaknya. Saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya tepatnya di jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian. Berasal dari kota paling barat di Jawa Timur yaitu Ngawi membuat saya fasih berbahasa Jawa baik kasar maupun halus.

Mulai ngeblog sejak tahun 2012 dengan nama yang sama yaitu simatakodok.blogspot.com. nama tersebut saya pilih karena dulu banyak teman saya memanggil saya mata kodok karena kacamata yang saya pakai. Awal blog saya ini hanya berisi curhatan dan sampai sekarangpun tulisan di blog masih banyak juga tentang curhatan. Memang blog ini sebagian dari diri saya, tempat saya mengungkapkan apa yang saya pikirkan, rasakan, dan lakukan. Jadi masih susah untuk melepaskan kesan curhat di blog ini. Ada keinginan untuk menulis cerpen dan hal-hal semacam itu, tapi masih merasa takut untuk melakukannya mengingat saya sedang duduk di semester-semester akhir kuliah. Doakan konten saya itu bisa saya wujudkan secepat mungkin ya, aamiin.

Hobi Jalan-jalan dan berharap bisa keliling dunia
Sama seperti kebanyakan orang, saya juga suka jalan-jalan menjelajah tempat-tempat baru. Cita-cita saya adalah keliling dunia dengan uang hasil kerja keras saya sendiri. Jadi, selama masih kuliah saya harus membuat rancana tempat mana yang akan saya kunjungi selesai kuliah nanti. Kalau bisa sebelum nikah nanti saya sudah bisa mengunjungi 7 pulau besar di Indonesia, aamiin.

Hiking vs Thallasophile
Aah, saya suka sekali naik gunung. Meskipun banyak orang yang berpendapat bahwa naik gunung adalah suatu hal sia-sia yang dikerjakan namun menurut saya dengan naik gunung saya akan banyak belajar dan mendapat ilmu baru tentang kehidupan. Selain itu saya juga mencintai laut, terlebih laut lepas. Dengan mendengarkan deburan ombak dan kesejukan warna birunya saya bisa menjadi lebih tenang. Mungkin hal tersebut sesuai dengan naluri Piscean saya, yah meskipun saya tidak bisa berenang seperti ikan. Padahal, cita-cita saya adalah berenang dengan hiu di laut lepas,

Pengen punya banyak teman
Alasan saya ketika ditanya kenapa suka banget berorganisasi atau mengikuti komunitas adalah pengen punya banyak teman. Kalau didengar memang klasik banget kan ya? Tapi memang itu alasan saya nomer satu. Karena saya ingin seperti Bapak saya yang disetiap tempat seperti punya relasi, jadi tidak takut ketika suatu hari mendapat kesulitan di suatu tempat. Saya percaya dengan banyaknya teman yang kita punya pasti wawasan kita juga semakin luas. Dan dengan banyaknya teman juga semakin mendekatkan saya dengan jodoh saya, jujur saya pengen banget punya suami orang luar negri, hahaha

Buku, dunia kedua saya
Serasa bisa melupakan dunia nyata ketika saya sedang berhadapan dengan buku. Saya berani sendirian pergi ke toko buku atau perpustakaan, berlama-lama disana dengan tumpukan buku. Novel karya Tere Liye adalah salah satu favorit saya. Terlalu banyak baca novel sampai terkadang saya menyamakan hidup saya dengan cerita di novel. Saat ini saya sedang berusaha untuk menyukai membaca skripsi-skripsi cantik di perpustakaan, hehe

I Love Fashion
Meskipun saya suka dengan fashion, bukan berarti saya mengikuti dunia fashion dan menerapkannya ke gaya fashion saya. Saya lebih suka mix and match fashion versi saya sendiri yang saya cocokkan dengan keseharian saya sebagai mahasiswa. Ceria dan uniqe adalah gaya fashion favorite saya. Banyak sebenarnya teman-teman yang menginginkan saya menuliskan tips fashion ala-ala saya, tapi saya masih malu untuk menuliskannya terkadang memakainya saja saya masih belum percaya diri. Diana Rikasari adalah salah satu inspirasi berfashion saya, warna-warninya membuat ceria orang-orang yang melihatnya.

Kesibukan?
Selain sedang sibuk menyelesaiakn kuliah saya di semester enam ini, saya juga sedang membantu teman-teman di Komunitas Earth Hour, Turun Tangan Malang, serta Kancut Keblenger. Akhir-akhir ini saya sedang suka mengikuti kegiatan-kegiatan sosial seperti Travelling and Teaching 1000 Guru Malang, Kelas Inspirasi, dan kegiatan sosial kecil lainnya. Bagi saya, berbagi adalah suatu kewajiban yang ketika saya bisa harus saya lakukan.

Di kampus saya aktif menjadi asisten praktikum mata kuliah tertentu. Saya juga memiliki satu usaha online shop baju muslimah di @shyashop , selain itu saya juga mengisi posisi sebagai creative dan content writer di Amipop.com. Saya juga beberapa kali menerima pekerjaan untuk meriview produk. Jika teman-teman ingin bekerjasama dengan saya dan menginginkan produknya diriview, dengan senang hati saya menerimanya.

Jika ingin menghubungi saya secara pribadi bisa hubungin saya di


Sampai jumpa
Semoga kita bisa bekerja sama

Jangan lupa bahagia

1 komentar:

  1. Hello matakodok! :)

    *terdampar kesini karena ngeklik laman About Me simatakodok*

    BalasHapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)