Cari Ruang Meeting atau Ruang Kantor? Udah, XWORK-in Ajah ! #BeMoreProductive

by - 8:35:00 PM

Pict by designspiration.net
Dulu saya punya semacam website yang isinya tentang tips, fashion, dan motivasi namanya Amipop.com. Website itu saya kembangkan bersama tiga teman blog saya. Setelah kami bertahan 2,5 tahun akhirnya kami menyerah dan akhirnya website tersebut vakum. Alasannya? Karena kesibukan kami dan jarak yang memisahkan. Selain itu kami juga tidak pernah rapat membahas bagaimana cara agar kami bisa mengembangkan website tersebut. Giliran kami mau bertemu, kami bingung mencari tempat untuk rapat. Mau rapat di cafe gak kondusif, di taman panas dan takut hujan, akhirnya kami hanya berwacana huhu.

Namun seiring perkembangan zaman, sekarang apa-apa sudah mudah dan sudah tersedia. Misalnya kita butuh ojek ditempat yang jauh dari keramaian atau pangkalan ojek, kita bisa order lewat aplikasi untuk memesan ojek online dan driver akan menjemput kita tanpa kita harus berjalan jauh. Nah, hal serupa juga telah berkembang untuk penyewaan tempat meeting atau kantor. Sekarang kita bisa menyewa ruang meeting yang kondusif, menyewa ruang kantor dan tidak usah mengeluarkan banyak uang untuk membangun sebuah kantor, menyaewa ruang seminar yang sesuai kebutuhan kita, dan tentunya kita tidak perlu survei tempatnya satu persatu, telfon tempatnya, bayar DP, dan lain sebagainya. Kita hanya butuh smartphone/PC dan paketan internet, kemudian kitapun bisa langsung memesan online ruangannyanya. Dimana? Ya di XWORK pastinya. Dijamin kejadian seperti saya yang gagal untuk rapatpun tidak akan terjadi and we can #BeMoreProductive.

Saya akan jelaskan sedikit mengenai XWORK, Alasan kenapa harus XWORK, dan bagaimana cara pemesanan ruangan melalui XWORK sebagai berikut :

Jadi XWORK itu . . .

Tampilan awal XWORK
XWORK merupakan startup penyewaan ruangan, baik itu ruangan untuk meeting, kantor, seminar, co-working, sampai virtual office. Hebatnya lagi XWORK ini sudah mencakup kota-kota besar di Indonesia dan memiliki 1.200++ ruang  yang tersedia. Jadi, kalo kamu kerja di Jakarta tetapI mau rapat di Bandung, kamu gak usah khawatir dan repot mencari tempat rapatnya lagi, kamu bisa langsung memesannya di Jakarta melalui XWORK. Bisa klik disini yang pengen intip-intip di XWORK.

Alasan kamu harus menyewa di XWORK itu . . .

Kalo kalian baca di webnya XWORK, disana sudah ada “Empat Alasan Mengapa Anda harus memilih XWORK dibandingkan yang lainnya” seperti gambar dibawah ini.


Kalo menurut saya sebagai penyewa, selain empat alasan tersebut ada beberapa alasan lain yang membuat saya nyaman dan memilih XWORK untuk menyewa ruangan adalah sebagai berikut :

1. XWORK menyediakan versi website dan versi aplikasi untuk mobile phone sehingga memudahkan kita yang sering menyewa untuk dapat mengaksesnya lebih mudah, kapan saja, dan dimana saja.

Biar lebih mudah, download aplikasinya.
2. Tampilan website dan aplikasi XWORK eye catching dan user friendly sehingga saya sebagai penyewa dapat dengan mudah mengetahui informasi mengenai  XWORK, mencari ruangan yang saya inginkan, sampai memesan ruangan juga begitu mudah.

3. XWORK menyediakan rekomendasi ruangan meeting yang strategis dengan berbagai macam harga di websitenya, dan juga menyediakan rekomendasi ruangan meeting dibawah 100.000 ribu jika kalian membuka versi aplikasinya. Kalau kalian bingung ingin memesan ruangan meeting/kantor yang rekomen bisa di klik di bagian rekomendasi.

Rekomendasi dari website XWORK
4. Ruangan yang ada di XWORK dilengkapi dengan berbagai macam informasi seperti foto dari berbagai sudut, layout, ukuran ruangan, kapasitas orang, deskripsi ruangan, fasilitas, cara akses ruangan tersebut, sampai makanan dan minuman yang tersedia juga diinformasikan. Lengkap sekali informasinya, jadi kalian tidak akan bertanya-tanya apakah ruangan ini sudah ada ini atau itunya.

Salah satu informasi yang disajikan oleh XWORK tentang ruangannya
5. Untuk versi aplikasnya, XWORK juga menyediakan menu My Bookmarks dimana kita dapat menyimpan informasi ruangan yang menurut kita cocok tapi kita belom ingin menyewanya. Jika suatu hari nanti kita ingin menyewa kita bisa langsung ke menu My Bookmakrs ini dan tidak perlu mencari-cari lagi. Selain menu My Bookmarks, XWORKS juga menyediakan menu My Booking dimana di menu tersebut kita akan mengetahui status penyewaan ruangan kita.

Menu My Bookmarks
6. Filter pencarian ruangan di XWORKS sangat lengkap dari filter untuk fasilitasnya sampai filter kegunaan ruangan ada dan sangat membantu kita untuk memilih ruang meeting atau kantor sesuai keinginan kita.

Macam-macam Filter di XWORK
7. XWORK merupakan penyedia jasa penyewaan yang terpercaya dimana ada berbagai macam testimoni dari orang-orang hebat dibidangnya.

Salah satu testimoni dari PR Binus University
8. Banyak diskon-diskon dan promo yang ditawaran oleh XWORK, terlebih apabila kalian sering menyewa ruangan di XWORK dan berlangganan news letternya. XWORK akan dengan senang hati memberi informasi kepada kalian mengenai promo dan penawaran menarik melalui email.

Salah satu bonus yang ditawarkan
Wah, ternyata banyak sekali ya alasan kenapa kita harus memilih XWORK sebagai jasa layanan penyewaan ruangan. Belum pernah saya menemukan jasa penyewaan ruangan yang selengkap XWORK dengan segala kelebihannya.

Lalu, bagaimana cara memesan ruangan di XWORK?

Sangat mudah menyewa ruangan di XWORK, saya jelaskan cara menyewa ruangan di XWORK via aplikasi ya.

1. Kalian harus download dulu aplikasinya. Gak usah khawatir, ukuran aplikasi XWORK ringan seringan kapas haha

2. Daftarkan diri kalian. Kalian hanya perlu isi email, nama, nomer HP, dan password. Setelah itu cek email yang kalian daftarkan. Klik email konfirmasi dari XWORK dan login.

Ini tampilan regristrasinya
3. Setelah login, pilih jenis ruangan apa yang kalian inginkan. Ada Ruangan Meeting Harian, Meeting Rutin, Ruang Acara, Co-working, Office, Seminar, atau Virtual office. Misal, kalian ingin menyewa ruangan meeting Harian, klik gambar Meeting Harian

Tampilan halaman awal di aplikasi, tinggal pilih jenis ruangan apa yang dibutuhkan
4. Nanti kalian akan disajikan tampilan seperti gambar dibawah. Tinggal kalian isi dimana kalian ingin menyewa ruangannya, tanggal dan waktu (mulai dan selesai), kapasitas orang

Isi sesuai kebutuhan kalian
5. Kalian juga bisa menambahkan filter yang kalian inginkan. Filternya ada dibagian pojok kanan atas dan akan muncul seperti gambar dibawah. Kalian tinggal pilih filter apa yang kalian inginkan.

Ini salah satu pilihan filter Fasilitas

  • Fasilitas : filter ini menyediakan berbagai macam pilihan fasilitas seperti free wifi, free mineral water, projector, dll.
  • Kegunaan ruangan : filter ini digunakan untuk mengetahui ruangan yang dipesan digunakan untuk apa, misal meeting dengan tamu, photoshoot, interview, dll.
  • Selain hotel : filter ini di cek list jika kalian ingin ruangan yang kalian pesan bukan hotel.
  • Paket makan : filter ini digunakan untuk mencari ruangan-ruangan yang menyediakan paket makan jika kalian ingin menyewa ruangan yang sekaligus dengan paket makannya.
  • Durasi : filter ini digunakan untuk mencari ruangan dengan durasi yang diinginkan perjam atau perbulan.
  • Harga : filter ini digunakan untuk mencari ruangan dengan range harga tertentu sesuai dengan budget kalian.
6. Setelah kalian menetapkan filter, lokasi, waktu, dan kapasitas, lalu klik Cari. Dan akan muncul berbagai macam pilihan ruangan yang disajikan dengan gambar, lokasi, dan harga. Kemudian tinggal kalian cari ruangan mana yang sesuai dengan keinginan kalian.

Ini tampilan pilihan ruangan
7. Setelah kalian menemukan ruangan yang kalian inginkan, lalu klik digambar dan akan disajikan informasi mengenai ruangan tersebut. Informasinya terdiri dari foto, deskripsi, harga (perjam, setengah hari, satu hari), fasilitas, jam operasional, makanan, lokasi, serta aturan dari ruangan tersebut.

8. Jika kalian cocok dengan ruangan tersebut, kalian bisa langsung klik Pesan Sekarang. Kemudian akan disajikan alaman konfirmasi tanggal dan waktu. Jika sudah benar klik Konfirmasi dan pastikan informasi pemesan sudah benar lalu klik Selanjutnya.

9. Jika kalian ada tambahan keinginan, misalkan makanan kalian bisa menambahkannya dibagian Tambahan dan pilih berapa jumlah makanan yang ingin kalian tambahkan.

Tampilan tambahan makanan dan minuman
10. Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman Riview Pesanan, pastikan apa yang kalian pesan sesuai dengan yang kalian inginkan seperti tanggal, waktu, tambahan pesanan, dll. Jika telah sesuai dengan keinginan kalian klik Pesan.

Pastikan pesanan anda benar
11. Setelah itu kalian akan disajikan ke halaman Pembayaran. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan. Terdapat dua pilihan metode pembayaran yaitu Bank Transfer (BCA) dan Kartu Debit/Kredit. Jika kalian memiliki kode promo, kalian bisa menambahkannya dan klik di bagian kanan bawah.

Pilih metode Pembayaran dan jangan lupa perhatikan waktu konfirmasi yang tersisa
12. Kemudian Bayar dan Tadaaaa, ruangan yang ingin kalian sewa telah berhasil disewa.

Mudah bukan?

Ingin menyewa ruangan lainnya? Tenang, cara menyewa ruangan lainnya sama dengan menyewa ruangan meeting.

Jadi bagaimana? Sudah gak bingungkan mau meeting dimana? Gak usah takut berisik, kehujanan atau kepanasan, ruangan direnovasi, client hilang dan bete karena ruangan gak sesuai, dll. Yg baru merintis start up juga gak usah bingung ngumpulin uang buat bnagun kantor karena sudah bisa nyewa kantor kalo mau rapat dan kerja bareng. Bikin acarapun juga tidak usah bingung lagi terkendala ruangan yang full atau melampaui budget. Karena semua keresehan kita sudah dijawab oleh XWORK.

So, tunggu apalagi gais? Ciptakan suasana ruang meeting dan kantormu bersama XWORK and #BeMoreProductive.

Artikel ini diikutkan dalam Blog Competition XWORK #BeMoreProductive

Sampai Jumpa
Semoga Bahagia

You May Also Like

0 comments

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)